Satgas Nusantara Kerja Bakti di Tempat Ibadah

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kerja bakti dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara 2019 Polres Magelang di Pura Wira Buana Magelang, Minggu (3/2/2019). Tidak hanya membersihkan bagian pagar, halaman maupun gapura, tetapi kerja bakti juga dilakukan dengan pengecatan di beberapa bagian.

Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadisa membacakan sambutan tertulis Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK. Kasat Bimmas Polres Magelang AKP Faizun kepada KRJogja.com mengatakan beberapa waktu lalu kerja bakti juga dilakukan di tempat ibadah lain seperti masjid maupun gereja.

Kapolres Magelang diantaranya mengatakan kegiatan Satuan Tugas Nusantara adalah melalui metode sift approach dengan sentuhan dan pendekatan yang langsung dapat dirasakan dampaknya oleh  masyarakat. Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di tempat-tempat ibadah.

Kerja bakti, lanjutnya, merupakan sebuah nilai dan norma dasar Pancasila yang di dalamnya terdapat bentuk nilai sosial memalui kegotongroyongan dan kerjasama guna mencapai tujuan yang bermanfaat untuk kepentingan umum. 

Kapolres Magelang juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang hadir, baik dari Polri dan segenap elemen masyarakat, untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti di Pura Wira Buana Magelang ini. (Tha)

BERITA REKOMENDASI