Satgas Pengawasan Covid-19 Apresiasi RS Merah Putih

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Satgas Pengawasan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, mengapresiasi kinerja RSUD Merah Putih khususnya dalam penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah ini. Meski baru, namun sudah berhasil menangani pasien Covid-19 dengan baik, bahkan sudah ada yang sembuh.

Ketua Tim Pengawasan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng Pamuji, disela-sela sidak ke RS Merah Putih Junat (5/6/2020) mengungkapkan jika penanganan yang dilakukan oleh RSUD Merah Putih terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah cukup baik.

“Yang pertama kami mengapresiasi bahwa pelayanan RSUD Merah Putih dalam pelayanan terhadap pasien positif Corona kami anggap sudah baik. Tadi kami juga sempat berkomunikasi dengan salah satu pasien, ya saya rasa sudah baik,” kata Grengseng.

Meski demikian, Grengseng yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Magelang itu, menyoroti terkait rencana dalam waktu dekat akan segera membuka pelayanan umum. “Untuk sementara ini, RSUD Merah Putih sendiri memang telah ditunjuk oleh pemerintah khusus untuk menangani pasien Covid-19. Kalau tadi ibu Plt direktur menyampaikan akan membuka pelayanan umum kira-kira dalam waktu 1 sampai 2 minggu kedepan, harapan kami memang kedepan tidak hanya menangani pasien Covid saja, namun juga bisa melayani pasien umum,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI