Satlantas Polres Temanggung Uji Kelayakan Bus Pariwisata

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Satuan Lantas Polres Temanggung dan Dinas Perhubungan kabupaten setempat menggelar pemeriksaan uji kelayakan bus pariwisata untuk mencegah kejadian kecelakaan lalu lintas. Pemeriksaan diantaranya meliputi fungsi rem, mesin, kemudi, lampu dan roda.

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Supadi Kamis (04/05/2017) mengatakan pemeriksaan uji kelayakan diperlukan demi keamanan, kenyamanan penumpang dan pengguna jalan. Selain bus pariwisata juga pada bus penumpang reguler baik AKAP, AKADP dan bus malam. "Jangan sampai ada laka lantas seperti di Puncak Bogor dan daerah lain," katanya.

Dia mengatakan pada pemeriksaan uji kelayakan itu dampingi tim dari Polda Jateng yang dipimpin oleh Kompol Aris. Dikatakan dalam pemeriksaan juga pada kelengkapan surat-surat kendaraan, pemeriksaan diantaranya di pool bus Safari Dharma Raya.

Pada pemeriksaan itu, terlihat sejumlah bus menjalani pemeriksaan oleh tim mekanik PO setempat. Polres menghimbau pada pemilik kendaraan untuk memperhatikan kelayakan kendaraan sebelum dioperasikan. Demikian juga pada semua pengguna jalan khususnya kendaraan berpenumpang agar memperhatikan kondisi kendaraan dan selalu melakukan pengecekan sebelum memakai untuk perjalanan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI