Satlantas Purworejo Prioritaskan Jalur Selatan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Purworejo bertekad untuk terus melakukan penertiban dan pengamanan jalur selatan-selatan atau Jalan Daendels. Disamping pula pengamanan jalur umum pada pagi dan malam hari.

“Kita juga akan meningkatkan kegiatan sosialisasi keamanan berlalu lintas di sekolah-sekolah,” kata AKP Doni Kurniawan SE SIK, Sabtu (11/1).

Usai terima jabatan sebagai Kasatlantas Polres Purworejo Doni Kurniawan yang menggantikan AKP Marlin Supu Payu SH di Mapolres setempat mengakui bahwa untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai Kasatlantas, selain melanjutkan program sebelumnya, juga akan melakukan berbagai peningkatan kinerja, terutama di bidang lalu lintas. “Jalur selatan-selatan akan kita prioritaskan, karena saya dengar banyak kendaraan terutama bus umum yang mestinya masuk kota, tapi ambil jalur pintas lewat jalur selatan-selatan,” paparnya.

Disamping itu sekaligus untuk meningkatakan keamanan karena di jalur itu masih minim sarana dan prasarana, apalagi di malam hari penerangan jalan sangat kurang.

“Disisi lain kita akan meningkatkan sistem patroli jalur umum, terutama malam dan pagi hari,” tandasnya seraya mengaku, sedikit banyak dirinya telah mempelajari peta lalu lintas di wilayah Purworejo.

Proses rotasi penugasan ini menurut Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, selain untuk pembinaan karier personel yang bersangkutan, sekaligus bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas,
khususnya kinerja organisasi Polri di jajaran Polres Purworejo.

“Hal ini perlu menjadi renungan kita bersama bahwa serah terima jabatan seperti ini bukanlah seremonial belaka, tetapi harus dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian pada masa lalu yang telah dicapai dan
berbagai target yang belum tercapai,” jelasnya.

Sementara itu Marlin Supu Payu yang baru menjabat sebagai Kasatlantas Polres Purworejo selama sekitar tiga bulan kini mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Sawit Polres Boyolali. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI