Satpol PP Gelar Operasi Pekat

PURWOREJO (KRjogja.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purworejo akan segera menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Kegiatan ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan.

"Operasi pekat akan kita tingkatkan dalam menghadapi bulan Ramadan ini,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Purworejo Tri Joko Pranoto, Selasa (09/05/2017).

Operasi pekat ini lanjut Tri Joko Pranoto yang didampingi Kasi Penegakan Perda dan Jalinan Kerjasama Bidang Penegakan Perda Mujono, akan menyasar berbagai kegiatan masyarakat yang terkait dengan
kemaksiatan. Diantara perjudian, tempat karaoke, prostitusi hingga pengamen dan anak jalanan.

"Meskipun tidak ada izin, namun di Purworejo terdapat beberapa rumah karaoke. Kami pernah mengendus dan di lokasi tercium bau minuman keras (Miras) meskipun tidak kami temukan adanya miras,” katanya.

Diakui, meskipun ada salah satu usaha karaoke yang sedang mengajukan izin, namun prosesnya masih berjalan. “Memang prosedurnya akan lama, bahkan mungkin yang lainnya tidak mengajukan izin karena merasa kesulitan,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI