Satpol PP Sosialisasi Cegah Kenakalan dan Penyimpangan Remaja di Sekolah

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo gencar melakukan sosialisasi untuk mencegah kenakalan dan penyimpangan remaja di sekolah. Satpol PP mengajak pelajar untuk menghindari narkoba, penyimpangan seksual, HIV/AIDS, dan selalu patuh dengan aturang yang berlaku.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupten Purworejo Bambang Gatot Seno Aji mewakili Kasatpol PP Hariyono mengatakan, sosialisasi digencarkan ke sekolah sebagai langkah antisipasi. “Mereka adalah generasi muda penerus bangsa dan jangan sampai rusak oleh narkoba, HIV/AIDS, juga penyimpangan seksual,” katanya, Minggu (13/2/2022).

Satpol PP dan Damkar Purworejo, katanya, memiliki alasan kuat untuk turun langsung terlibat dalam sosialisasi tersebut. Dalam beberapa kegiatan penertiban yang dilakukan beberapa waktu terakhir, lanjutnya, pihaknya menemukan fakta miris penyimpangan yang dilakukan remaja.

Terdapat praktik penyimpangan seksual yang dilakukan oleh remaja rata-rata berusia di bawah 21 tahun. “Kami menemukan dua pasangan, lalu setelah ditelusuri, jumlahnya mengembang jadi cukup banyak. Kami menilai hal itu bisa mengancam masa depan generasi penerus bangsa,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI