Satu dari 150 Pedagang Pasar Borobudur Reaktif

MAGELANG, KRJOGJA.com – Satu dari 150 pedagang Pasar Borobudur, Kabupaten Magelang, yang mengikuti rapid test Kamis (9/7/2020), diketahui reaktif. Selanjutnya, ia diminta melakukan isolasi mandiri sambil menunggu uji swab dilakukan.

Rapid test sendiri dilakukan, setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, menemukan salah satu pedagang kelontong yang sering belanja (kulakan) ke pasar tersebut, positif Covid-19 Selasa (7/7/2020) kemarin. Untuk saat ini, pasien positif yang berusia 68 tahun itu, dirawat di rumah sakit.

“Betul kami hari ini mengadakan rapid test di pasar borobudur. Ada sekitar 150 pedagang yang mengikuti rapid test. Dan hasilnya, ada satu yang reaktif. Untuk selanjutnya, yang bersangkutan akan kita swab,” kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti, Kamis (9/7/2020).

Sedang pedagang yang ikut rapid kali ini, kata Retno, diutamakan yang pernah kontak erat dengan pasien itu saja. “Jumlah ini sesuai dengan hasil tracing kami bersama kepala pasar borobudur,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI