Satu Data Informasi Wujudkan Sistem Terpadu

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penandatanganan Komitmen Bersama Satu Data Kota Magelang yang diinisiasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Magelang, dilaksanakan di Ruang Adipura Kencana komplek Kantor Sekretariat Daerah Kota Magelang, Selasa (25/05/2021). Satu Data Informasi Pemerintahan Daerah merupakan serangkaian kebijakan yang bertujuan untuk mewujudkan data yang beragam, akurat, mutakhir, terpadu.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kota Magelang selaku Walidata, Drs Suryantoro mengatakan Satu Data Informasi Pemerintahan Daerah terintegrasi dalam satu sistem informasi terpadu yang mudah diakses oleh pengguna data sebagai dasar perencanaan, pelaksanaan, evaluasi serta pengendalian penyelenggaraan pemerintahan. Hal tersebut membutuhkan komitmen dan kerjasama yang baik antara Pembina Data, Koordinator Data, Walidata dan segenap Produsen Data.

Walikota Magelang mengatakan untuk menang persaingan, haruslah menguasai data. Meskipun demikian berkaitan dengan data ini, harus dipasangi pengaman.

“Nanti kalau semua orang bisa masuk, repot,” kata Walikota Magelang sambil menambahkan sekarang ini dinilai luar biasa, para hacker juga berkreatif untuk dapat memasuki data-data besar. (Tha)

BERITA REKOMENDASI