Satu Keluarga di Kecamatan Kaliangkrik Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Empat orang berasal dari satu keluarga di Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Total pada Rabu (5/8/2020), pasien positif diwilayah ini bertambah tujuh orang. Empat diantaranya berjenis kelamin perempuan dan sisanya laki-laki. Empat perempuan itu, berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Salaman dan dua dari Kaliangkrik. Semua tambahan positif ini, sebelumnya memiliki kontak erat dengan pasien positif.

“Berdasarkan hasil tracing, semua tambahan pasien positif hari ini, diketahui pernah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Empat diantaranya berasal dari Kecamatan Kaliangkrik yang berasal dari satu keluarga. Selain itu, dua dari Mertoyudan dan satu dari Kecamatan Salaman,” kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti.

Ditambahkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, jika tambahan positif dari Kecamatan Kaliangkrik, terdiri dari perempuan usia 44 dan 62 tahun serta laki-laki usia 36 dan 37 tahun. Sedang dari Kecamatan Salaman itu, merupakan seorang perempuan usia 59 tahun. Selain itu ada dua dari Kecamatan Mertoyudan, yakni perempuan usia 28 tahun dan 48 tahun.

“Dengan tambahan tujuh positif ini, jumlah akumulasi pasien positif menjadi 184 orang. Terdiri dari 15 dirawat dan 9 menjalani isolasi mandiri, 154 sembuh dan enam meninggal,” imbuhnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan lima orang. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Windusari, Sawangan, Tempuran dan Kecamatan Candimulyo. Meski demikian, saat ini juga ada dua PDP yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Muntilan dan Kaliangkrik.

“Dengan tambahan lima baru dan dua sembuh ini, jumlah kumulatif dari PDP menjadi 368 orang. Terdiri dari 21 dirawat, 304 sembuh dan 43 meninggal. Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada tiga yang lolos pantau, namun ada tambahan lima ODP baru. Sehingga jumlah ODP yang masih dipantau ada 18 orang,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI