Satu Keluarga di Magelang Terinfeksi Corona

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Satu keluarga dari Kecamatan Mertoyudan Magelang yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anaknya diketahui terinfeksi Virus Corona, Jumat (10/07/2020). Satu keluarga tersebut meliputi laki-laki 72 tahun, perempuan 63 tahun, laki-laki 14 tahun dan perempuan berusia 9 tahun. Dari hasil tracing yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magelang, keluarga ini terpapar dari anak mereka yang bepergian dari Jakarta.

“Selain bepergian dari Jakarta, anaknya itu sebelumnya juga pernah menjalani perawatan di RSUD Tidar karena positif Covid-19. Namun setelah beberapa menjalani perawatan intensif, sudah dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan tambahan 4 pasien ini, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang menjadi 149 orang, dengan rinciannya 7 pasien dirawat, 4 orang meninggal dunia dan 138 orang sembuh. Selain tambah 4 positif, hari ini juga ada 2 penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan warga Kecamatan Sawangan.

Namun demikian, ada 4 PDP yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Salam, Grabag, Srumbung dan Pakis. “Dengan tambahan 2 baru dan 4 sembuh, jumlah kumulatif PDP menjadi 300 orang. Terdiri dari delapan dirawat, 36 meninggal dan 256 sembuh,” jelasnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), kini jumlahnya tinggal 8 orang yang masih dalam pemantauan. “Untuk yang dirawat di rumah sakit, kini ada 14 orang. Terdiri dari 2 orang di RSUD Tidar, RSJ Soerodjo ada 3 orang, 4 orang di RSUD Muntilan, 3 dari RS Merah Putih dan masing-masing 1 orang dari RST Soedjono serta RS karyadi,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI