Satu Keluarga di Mertoyudan Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Satu keluarga terdiri dari 3 orang warga Kecamatan Mertoyudan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (04/09/2020). Sebanyak 2 diantaranya adalah perempuan usia 30 tahun dan 1 laki-laki usia 61 tabun. Ketiganya sebelumnya diketahui kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Dengan tambahan tiga ini, jumlah akumulasinya menjadi 281 orang, terdiri dari 15 dirawat, 16 menjalani isolasi mandiri, 241 sembuh dan sembilan meninggal.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, ada 15 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19 diwilayah ini. Paling banyak Kecamatan Mertoyudan dengan 15 orang, kemudian Borobudur dengan 3 pasien.

Untuk Kecamatan Salaman, Grabag, dan Secang, masing-masing dua pasien. “Sedang kecamatan muntilan, kajoran, windusari, mungkid, sawangan, tempuran, ngablak, dukun, pakis dan bandongan, masing-masing ada satu pasien positif,” katanya.

Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP), hari ini tambahan tujuh orang. Sebanyak 2 diantaranya berasal dari Kecamatan Grabag dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Windusari, Borobudur, Candimulyo, Secang dan Srumbung. Meski demikian, saat ini ada yang 4 PDP sembuh, 2 dari Kecamatan Secang dan lainnya dari Kecamatan Dukun dan Salaman.

“Dengan tambahan 7 baru dan empat sembuh itu, jumlah akumulasinya menjadi 470 orang. Terdiri dari 13 dirawat, 400 sembuh dan 57 meninggal. Untuk orang dalam pematauan (ODP), hari ini masih zero seperti sehari sebelumnya,” jelasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI