Satu Pasien Positif Covid-19 di Magelang Sembuh

MAGELANG, KRJOGJA.com – Perkembangan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Senin (13/7/2020), sudah dua hari ini tidak ada (zero) penambahan pasien baru. Namun demikian, ada tambahan satu pasien positif sembuh setelah hasil swab keduanya negatif. Ia berasal dari Kecamatan Secang. Sebelumnya, ia dirawat di RS Karyadi Semarang.

“Untuk jumlah kumulatif pasien positif, masih sama dengan kemarin, yakni 147 orang. Terdiri dari pasien dirawat ada empat orang, sembuh ada 139 orang dan meninggal ada empat orang. Satu tambahan sembuh itu, dari kecamatan secang. Sebelumnya, ia dirawat di RS Karyadi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mungkid dan Tegalrejo. Meski demikian, hari ini ada PDP sembuh, berasal dari Kecamatan Borobudur. “Dengan adanya PDP baru dan yang sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 306 orang. Terdiri dari 11 dirawat, 259 sembuh dan 36 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini ada tambahan lima orang. Praktis, jumlah yang dipantau kini menjadi 21 orang,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI