Satu Pasien Positif Covid-19 di Magelang Sembuh

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kenormalan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Sementara selama dua hari ini, Senin dan Selasa (13-14/7/2020), Tim GTPP Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, mengambil swab untuk warga yang kontak erat dengan empat pasien positif di Kecamatan Mertoyudan dan satu dari Salaman. “Hari ini dan besok, tim dari puskesmas mertoyudan dan salaman, mengambil swab untuk 29 orang yang kontak erat dengan pasien positif di mertoyudan dan salaman itu,” imbuh Koordinator Bidang Operasional GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Disampaikan Retno yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu, hasil swab selanjutnya akan dikirim ke laboratorium di Salatiga. “Semoga hasilnya tidak lama sudah kita dapatkan. Biasanya, sekitar satu minggu hasilnya sudah dikirim,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI