Satu Pasien Positif Sembuh, Wonosobo Pastikan ‘Zero’ Covid-19

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Kabupaten Wonosobo kembali pada posisi zero (nol) penderita Virus Corona (Covid-19) setelah satu-satunya penderita positif Covid-19 dengan nomor identitas 653 dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD KRT Setjonegoro dan langsung diperbolehkan pulang. Meski telah dinyatakan sembuh, namun yang bersangkutan tetap diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Kabar baik tersebut langsung dikonfirmasi oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo didampingi Sekda One Andang Wardoyo, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab dr Muhammad Riyatno dan Kepala Diskominfo Eko Suryantoro di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Wonosobo, Rabu (08/04/2020). “Patut kita syukuri bersama, hari ini kami menyampaikan informasi perkembangan terbaru terkait pasien 653 positif Covod-19 yang dirawat di RSUD KRT Setjonegoro sudah dinyatakan sembuh,” tendas Bupati.

Selanjutnya pasien bersangkutan yang merupakan pemudik yang baru pulang dari perantauan di Jakarta tersebut akan langsung menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Dalam hal ini, Pemkab akan membantu memfasilitasi tempat singgah untuk keperluan isolasi mandiri, mengingat saat ini yang bersangkutan tidak memiliki rumah sendiri di Wonosobo.

Terkait adanya pasien sembuh dari Covid-19 ini, Bupati meminta kepada warga masyarakat agar bisa menerima secara baik pasien yang telah sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Bupati mewanti-wanti agar yang bersangkutan tidak dikucilkan baik di linglungan keluarga terdekat maupun masyarakat luas sekitarnya.

BERITA REKOMENDASI