SBY: Demokrasi Nyaman Jika TNI dan Polri Mampu Jaga Netralitas

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa demokrasi di Indonesia akan nyaman jika TNI dan Polri mampu menjaga netralitasnya.

“TNI dan Polri ini milik negara dan alat keamanan sehingga harus netral dalam setiap kegiatan demokrasi. Jika alat negara ini netral maka demokrasi akan nyaman dan masyarakat akan tenang dalam menggunakan hak pilihnya,” katanya pada kunjungannya di Kabupaten Purworejo, Minggu (28/10/2018).

SBY didampingi Ny Ani Yudoyono bersama rombongan hadir di taman kuliner Romansa Purworejo disambut konsituennya dari Partai Demokrat (PD). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH bersama Komandan Kodim (Dandim) 0708 Purworejo Letkol (Inf) Muchlis Gasim SH MSi, Kapolres Purworejo AKBP Tegruh Tri Prasetyo SIK, dan Ketua DPC PD Purworejo Yopy Prabowo SH beserta jajaran DPC lainnya.

Menurut SBY, selama ini TNI dan Polri sudah bisa menunjukkan netralitasnya dalam setiap kegiatan demokrasi, namun perlu terus diingatkan agar institusi negara ini tidak tergoda dengan berbagai ajakan untuk berpolitik. “Ini terus kita ingatkan agar mereka mampu menempatkan diri sebagai alat negara,” kata SBY yang juga Ketua Umum PD ini.(Nar)

BERITA REKOMENDASI