SD Muhammadiyah, 50 Tahun Mengabdi Mendidik Generasi

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Lima puluh tahun sudah Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Purworejo Kabupaten Purworejo mengabdi mendidik generasi. Memerangi kebodohan dan menghasilkan banyak alumni yang tersebar di berbagai daerah dan di segala bidang di seluruh Indonesia.

Namun upaya untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat, terutama generasi di bawahnya untuk menimba ilmu di sekolah ini terus dilakukan. Termasuk alam memperingati hari jadinya yang dikemas dengan Kemilau Emas Milad 50 tahun.

“Kemilau Emas 50 tahun digelar karena sekolah telah memasuki usia 50 tahun, dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk terus mengenalkan sekolah. Sekaligus mengundang alumni yang telah tersebar di berbagai daerah dengan harapan bisa peduli terhadap sekolah sebagai almamater, turut memikirkan kemajuannya ke depan,” kata Kepala SD Muhammadiyah Purworejo Supriyanto, Jumat (8/2).

Dijelaskan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari digelar lomba mewarnai bagi siswa TK yang diikuti  sekitar 234 siswa, Dongeng Kak Reza dari Yogyakarta, Tampilan kesenian siswa dan guru seperti paduan suara siswa cublak-cublak suweng dan mars ikatan pelajar, paduan suara guru, tari candik ayu, murattal QS Al Mulk dan QS Al Adziyyat.

Disamping itu juga pawai taaruf jalan sehat keluarga besar SD Muhammadiyah Purworejo bersama alumni, pimpinan Muhammadiyah, amal usaha Muhammadiyah dan masyarakat umum lainnya berjalan bersama mengelilingi kota Purworejo. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI