SD Muhammadiyah Borong Kejuaraan Jumbara

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Setelah berhasil mewakili Jawa Tengah dan meraih juara pada  Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) nasional di Makasar, tim Jumbara SD Muhammadiyah Kutoarjo Kabupaten Purworejo kembali mengukir prestasi dengan memborong semua kategori kejuaraan pada ajang yang sama di tingkat kabupaten.

“Dari lima kategori yang dilombakan, murid kami bisa menyabet semua kejuaraan. Dan dari 10 peserta tim, salah satunya Ananda Lydia Gifa Fiesta, sudah dipercaya mewakili Jawa Tengah pada Jumbara Nasional Makassar (bulan Juli lalu) dan mendapatkan juara pertama,” kata Kepala SD Muhammadiyah Kutoarjo  Suprayitno, Kamis (3/11).

Jumbara IV Palang Merah Remaja (PMR) yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) berlangsung selama dua hari di lapangan SMA Negeri 7 Purworejo. Event empat tahunan ini diikuti 55 regu PMR se Kabupaten Purworejo.

Menurut Kepala Markas PMI Purworejo Supangkat, Kemah Jumbara ini selain untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan bagi regu PMR, sekaligus bertujuan untuk mempersiapkan regu yang akan mewakili Kabupaten Purworejo dalam ajang yang sama tingkat provinsi di Kabupaten Pati tahun 2017 mendatang.

“Juara terbaik akan kami kirim ke Jumbara Tingkat provinsi,” katanya seraya menambahkan, dalam Jumbara ini kegitan yang dilombakan diantaranya  defile, lomba paket siaga bencana, kampanye ke PMR-an, jalan sehat, dan aksi pembina PMR anak-anak. (Nar)

BERITA REKOMENDASI