SD Muhammadiyah Kutoarjo, Gali Potensi Anak Bersama Orang Tua

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Menggali potensi anak melalui berbagai kegiatan menjadi tanggungjawab sekolah dan orang tua. Dari sini potensi anak dapat dikembangkan melalui proses di sekolah dan pengawasan orang tua di rumah.

“Kami ke depan akan selalu berbenah untuk mewujudkan lembaga pendidikan yang semakin baik,” kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Suprayitno, Senin (27/01/2020).

Disela-sela tasyakuran milad ke 50 yang digelar di kompleks pendapa rumah dinas bupati Purworjeo, Suprayitno menjelaskan, bahwa kegiatan milad ini sekaligus sebagai syiar kepada masyarakat dan mewujudkan amal mencerdaskan anak bangsa melalui bidang pendidikan.

“Even milad setengah abad ini sekaligus sebagai bentuk syukur dan syiar kami pada masyarakat bahwa SD Muhammadiyah Kutoarjo tetap berkomitmen bersama untuk memajukan serta beramal mencerdaskan anak bangsa. Juga cara kami menggali potensi anak melalui proses yang dipersiapkan di sekolah dan bekerjasama orang tua ketika di rumah,” paparnya.

Dalam menyemarakkan milad ini juga digelar berbagai agenda dianaranya lomba rebana putri, lomba senam aisumaki TK, lomba susun puzzle siswa TK, mewarnai siswa TK, bazar UMKM, khotmil hafalan Al Quran Juz 30, pentas seni pertunjukan, tabligh akbar, jalan sehat hingga cek kesehatan gratis. Selain itu juga diserahkan bantuan perahu karet dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo kepada Lembaga Penanganan Bencana PDM Purworejo guna antisipasi kebencanaan banjir di Kabupaten Purworejo. Perahu karet ini  merupakan hasil galang dana dari berbagai pihak melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Purworejo.

Ketua PDM Kabupaten Purworejo Drs H Pujiono menekankan bahwasanya pendidikan merupakan salah satu trisula pertama program Muhammadiyah semenjak didirikan. “Pendidikan menjadi salah satu trisula pertama program persyarikatan ini semenjak didirikan,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI