SDN Wates 4 Belum Miliki Musala

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meskipun didirikan sejak tahun 1973, hingga saat ini SDN Wates 4 Kota Magelang masih belum memiliki tempat ibadah atau musala. Setiap kali ada kegiatan keagamaan para siswa harus menggunakan salah satu ruang kelas.

Hal ini dikemukakan Kepala SDN Wates 4 Kota Magelang Asniar ketika Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan menjadi pembina upacara bendera di SDN Wates 4 Kota Magelang, Senin (03/09/2018). "Kalau ada kegiatan keagamaan, kita harus bergantian menggunakan ruang kelas. Itu pun hanya bisa memuat seperempat dari total siswa, tidak bisa semua," tambah Asniar.

Ketidakadaan tempat ibadah yang berupa musala ini juga membawa dampak tidak lolosnya SDN Wates 4 dalam lomba sekolah sehat. Tempat ibadah merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh sekolah. "Untuk itu, kami berharap bisa diberikan bantuan untuk rehab ruang agar bisa memiliki mushola sendiri, apalagi mayoritas siswa beragama Islam," tambahnya.

Berkaitan dengan ini Walikota Magelang meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang untuk mencarikan solusi terbaik bagi permasalahan yang dihadapi. "Idealnya memang memiliki musala tersendiri. Tapi nanti bisa diatasi sementara dengan menyekat satu ruang, dikasih karpet, dijadikan musala," kata Walikota Magelang.

Dalam sidaknya ini Walikota Magelang juga mengapresiasi dedikasi para guru yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannyauntuk mendidik para siswa. Apalagi dari 10 guru dan kepala sekolah, 5 diantaranya masih belum PNS. (Tha)

BERITA REKOMENDASI