Sebagian Warga Abai Covid-19, Pemkab Harus Tingkatkan Edukasi

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo diminta meningkatkan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat. Anggota DPRD Purworejo mendorong upaya itu setelah melihat masih banyaknya masyarakat yang abai menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Purworejo Fran Suharmaji mengatakan, fakta di lapangan masih banyak warga yang belum memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu juga masih ditemukan warga yang berkerumun di berbagai tempat. “Masih ada masyarakat yang abai dengan protokol Covid-19,” ungkapnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Selasa (2/6).

Menurutnya, edukasi harus benar-benar menyasar seluruh kelompok masyarakat. “Saya jadi bertanya pada warga yang tidak terapkan protokol kesehatan, mereka ini sebenarnya tahu tapi tidak mau tahu, atau memang benar-benar tidak tahu,” tegasnya.

Selain edukasi, pemerintah juga harus menerapkan kebijakan secara tegas dan terukur. Teguran wajib diberikan kepada mereka yang melanggar protokol itu.

BERITA REKOMENDASI