Sebanyak 14 Pasien Positif Corona di Magelang Akhirnya Sembuh

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (23/6/2020) bertambah signifikan sebanyak 14 orang. Meski demikian, hari ini ada satu pasien positif baru dari Kecamatan Dukun. Sehingga jumlah komulatif pasien positif hingga saat ini, ada 143 orang. Terdiri dari 22 dirawat, delapan menjalani isolasi mandiri, empat meninggal dan 109 sembuh.

“Sebanyak 14 pasien positif sembuh hari ini itu, enam berasal dari kecamatan secang, empat dari ngablak dan masing-masing satu dari kecamatan mertoyudan, windusari, ngluwar serta Kecamatan Candimulyo. Sedang tambahan satu positif dari kecamatan dukun, memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Dengan tambahan satu positif ini, jumlah komulatif pasien positif hingga saat ini menjadi 143 dari 142 orang sebelumnya,” kata Juru “Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada tambahan tiga baru dua dari Kecamatan Salaman dan satu dari Tempuran. Meski demikian, saat ini juga ada lima PDP sembuh, dua dari Kecamatan Mertoyudan dan masing-masing satu dari Kecamatan Borobudur, Kajoran dan Kaliangkrik. “Selain itu, hari ini juga ada empat PDP alih status. Satu diantaranya meninggal dari kecamatan salaman. Sebelumnya, almarhum dibawa ke RSUD Tidar tanggal 22 juni pukul 23.00 dan meninggal tanggal 23 juni pukul 08.07,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI