Sebanyak 22 Warga Borobudur Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 22 warga Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, pada Rabu (2/6/2021) dinyatakan sembuh. Total hari ini ada tambahan 38 pasien terkonfirmasi sembuh.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan penambahan 38 pasien terkonfirmasi sembuh tersebut. “Selain dari Borobudur, tambahan pasien sembuh hari ini juga dari Kecamatan Mungkid 9 orang. Kemudian Mertoyudan, Grabag dan Secang, yang masing-masing dua orang. Terakhir satu orang dari Candimulyo,” katanya.
Namun demikian, hari ini juga ada tambahan 10 pasien baru. Terbanyak dari Kecamatan Srumbung 3 orang. Kemudian dua orang dari Borobudur serta satu orang tersebar di Mungkid, Salam, Dukun, Secang dan Bandongan.
“Hari ini juga ada tambahan satu orang meninggal. Ia berasal dari Mungkid. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.344 orang. Rinciannya, 234 dalam penyembuhan, meliputi 81 dirawat  153 menjalani isolasi mandiri. Kemudian 9799 sembuh serta 311 meninggal,” jelasnya.
Sementara untuk pasien suspek, saat ini ada tambahan 11 orang. Mereka berasal dari Mertoyudan 3 orang, dan dua orang dari Muntilan serta Bandongan. Selain itu juga dari Salaman, Mungkid, Tempuran, dan Secang, yang masing-masing satu orang. Kemudian dua orang sembuh, dari Tegalrejo dan Pakis.
“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif suspek sampai saat ini ada 2019 orang. Rinciannya, 29 dirawat, 1696 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI