Sebelum Berpulang Didi Kempot Ingin Ciptakan Lagu Tentang Temanggung

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Hujan deras mengguyur Kota Temanggung saat The Godfather of Brokenheart ‘Didi Kempot’ mulai melantunkan tembang ‘Cidro’ dihadapan puluhan ribu Sobat Ambyar Temanggung, awal bulan April yang lalu.

Saat itu, ia melantunkan delapan lagu, yakni Cidro, Banyu Langit, Kalung Emas, Layang Kangen, Tanjung Emas Ninggal Janji, Suket Teki, Stasiun Balapan, dan sebagai pamungkas Pamer Bojo. Namun rupanya, itu adalah penampilan pertama dan terakhir di Temanggung. Sang Maestro meninggal dunia, Selasa (5/5)

Diakhir sesi, Didi mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan lagi tentang Temanggung. “Ketoke apik (kelihatannya bagus), mendung-mendung neng Temanggung…., tapi itu besok,” katanya saat itu.

Dia menyampaikan lagu tentang beberapa daerah seperti Yogyakarta, Semarang sudah ada, kalau Temanggung belum ada. Banyak yang bisa diangkat tentang Temanggung, karena wilayah yang berada di antara Gunung Sumbing, Sindoro, dan Perahu tersebut merupakan penghasil tembakau terbaik dan juga merupakan penghasil kopi.

BERITA REKOMENDASI