Seberangi Perlintasan Tanpa Palang, Petani Tewas Disambar KA

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Amat Kamdi (58) petani warga RT 02 RW 02 Desa Purwosari Kecamatan Kutoarjo, tewas disambar kereta api, Jumat (9/6) sekitar pukul 09.00. Korban ditabrak KA yang belum diketahui identitasnya ketika menyeberangi perlintasan liar tanpa palang pengaman di Desa Dlangu Kecamatan Butuh.
Tidak ada warga yang tahu ketika korban tertabrak. Namun seorang saksi, Sri Riyanto (40) warga Dlangu, mendengar benturan keras ketika ada kereta melintas.

Namun ketika di cek di jalur, saksi tidak melihat ada kecelakaan. "Saya kembali lagi ke rumah dan beraktivitas seperti biasa," kata Sri, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Sri dan sejumlah tetangganya melaksanakan ibadah salat jumat. Sepulang salat, saksi melihat sepeda tergeletak di sawah dekat perlintasan sebidang itu.

Ketika dicek, saksi menemukan korban tergeletak di dekat sepeda dalam kondisi tewas. "Saya minta tolong pada warga dan akhirnya lapor polisi," ucapnya.

Polisi datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad korban. "Jenazah kami kirim ke RSUD Purworejo untuk autopsi dan identifikasi, setelah selesai, akan diserahkan kepada keluarga," tutur AKP Sutrisno, Kapolsek Butuh.

Sutrisno mengimbau masyarakat untuk hati-hati ketika menyeberang perlintasan sebidang tanpa palang pengaman. "Berhenti dulu, tengok kanan dan kiri beberapa kali, pastikan betul tidak ada KA. Soalnya rel di Butuh dilintasi kereta berkecepatan tinggi," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI