Seharian Hilang di Hutan, Kakek Ini Ditemukan Selamat

PURWOREJO,KRJOGJA.com – Maulud Ahmadarum (76) kakek warga RT 01 RW 04 Desa Blimbing Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo berhasil ditemukan selamat dalam hutan Desa Brunosari Bruno, atau delapan kilometer dari rumahnya, Rabu (6/3) siang. Korban dilaporkan hilang ketika berkebun pada Selasa (5/3).
 
Korban ditemukan tim SAR gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Polsek Bruno, Koramil Bruno, Bruno Rescue dan organisasi lainnya. "Kami melakukan pencarian sejak Rabu pagi, siang menjelang tengah hari korban ditemukan," ujar Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Purworejo Iman Ciptadi mewakili Kepala Pelaksana BPBD Sutrisno, kepada KRJOGJA.com, Kamis (7/3).
  
Hilangnya kakek Maulud bermula ketika korban pamit berkebun di tepi hutan Desa Blimbing pada Selasa pagi. Namun hingga tengah hari, korban tidak pulang sehingga keluarga khawatir. Mereka mengecek ke kebun dan tidak menemukan korban.
  
Keluarga, lanjutnya, khawatir kemudian melakukan pencarian di sekitar kebun. "Karena sampai sore tidak ditemukan, keluarga meminta bantuan warga. Pencarian melibatkan warga dan relawan dilakukan hingga Rabu dinihari pukul 01.00. Tetapi tidak berhasil," ucapnya.
 
Pencarian dilanjutkan Rabu siang dan berhasil menemukan korban dalam kondisi lemah karena kelaparan dan kedinginan. "Langsung kami evakuasi ke Puskesmas Bruno dan mendapat penanganan medis," tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI