Sejumlah ASN di Temanggung Terpapar Covid-19

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah dinas di Kabupaten Temanggung terpapar Covid-19. Namun pemkab setempat tidak melakukan penutupan kantor dinas tempat kerja bersangkutan, melainkan hanya kebijakan karantina mandiri dan pelacakan pada kontak erat untuk mencegah penularan yang lebih masif.

Sekretaris II Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung Djoko Prasetyono mengatakan dinas yang kedapatan ada ASN terpapar Covid-19 diantaranya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil), Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. “Kepada staf yang terpapar telah melakukan karantina mandiri, sedangkan kontak eratnya sudah dilakukan swab test, ” kata Djoko, Selasa (20/10/2020).

Ia berharap tidak ada lagi ASN yang terpapar dan tidak ada penambahan kasus. Pada ASN untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Berdasar penilaian penyelenggaraan pemerintahan dengan protokol kesehatan di perkantoran di Kabupaten Temanggung juga telah berjalan dengan baik.

Dia mengatakan pemkab Temanggung dalam satu minggu mentarget melakukan swab tes sebanyak 778, dan pada minggu ke 42 melakukan swab tes sebanyak 1227 sampel. Tetapi hasilnya belum ada. Pada minggu sebelumnya melakukan tes swab pada 226 dan minggu sebelumnya sebanyak 800 sampel.

“Data terakhir Covid-19 terdapat 73 orang kasus dengan isolasi mandiri 50 orang dan dirawat di rumah sakit 23 orang,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI