Sekolah Tani Mandiri Muhammadiyah Diikuti Puluhan Warga

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Peserta dari beberapa daerah di wilayah Kabupaten Magelang mengikuti Sekolah Tani Mandiri Muhammadiyah yang dilaksanakan Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) di SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan Magelang, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unimma Puguh Widiyanto SKp MKep, dihadiri Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah M Nurul Yamin, Fasilitator The Union di Indonesia Fauzi Ahmad Noor, Ketua MTCC Unimma Dr Dra Retno Rusdjijati MKes, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan Magelang Eko Yuanto SP maupun lainnya.

Puguh Widiyanto diantaranya mengatakan kampus bukan hanya menjadi ‘menara gading’, bukan hanya bisa dilihat, bukan hanya sebuah simbol, tetapi benar-benar menjadi sebuah ‘mercusuar’, pemberi cahaya yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Pertemuan di SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan Magelang ini juga dalam rangka berbagi ilmu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua MTCC Unimma diantaranya mengatakan Sekolah Tani Mandiri secara offline dan diikuti sekitar 30 peserta dari beberapa kecamatan di Kabupaten Magelang. Kegiatan ini diselenggarakan 5 kali setiap Hari Jumat, sejak Jumat (14/1/2022) hingga 11 Februari 2022 mendatang. Peserta terdiri dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di beberapa kecamatan, perwakilan Forum Petani Multikultur Indonesia (FPMI) dan wakil masyarakat umum.

Melalui kegiatan Sekolah Tani Mandiri Muhammadiyah ini, MTCC Unimma juga berkeinginan kuat membantu petani muda untuk memperoleh ‘pengakuan publik’ dengan sertifikasi profesi. Peserta juga memperoleh akomodasi dan berhak mengikuti sertifikasi profesi secara gratis (bagi peserta yang memenuhi syarat). MTCC Unimma senantiasa berkomitmen mendampingi
petani berkemajuan menuju kemandirian. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI