Sektor Pertanian Pangan Purworejo Tetap Prioritas di Tengah Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sektor pertanian pangan di Kabupaten Purworejo tetap menjadi prioritas utama pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah pusat tetap mengucurkan alokasi bantuan kepada petani dalam bentuk bibit dan sarana produksi pertanian. Realokasi anggaran hanya dilakukan untuk kegiatan pembangunan fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kabid Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Eko Anang SW mewakili Kadin PPKP Wasit Diono mengatakan, program kegiatan budidaya pertanian tetap dialokasikan pemerintah pusat. Petani Purworejo mendapat bantuan benih padi unggul bersertifikat untuk sawah seluas 4.000 hektare.

“Benih padi untuk musim tanam kedua 2020, disesuaikan dengan permintaan petani dan sudah mulai didistribusikan,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (14/4).

Pemerintah juga tetap mengalokasikan anggaran untuk peningkatan produksi jagung dengan sasaran petani pemilik lahan seluas 2.664 hektare. Selain itu, akan disalurkan juga program budidaya kedelai untuk lahan seluas 1.000 hektare di 16 kecamatan.

BERITA REKOMENDASI