Sektor Wisata Bakal Dongkrak Perekonomian

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bertekad akan terus memberikan suport dan mendorong para pelaku wisata yang ada di Purworejo. Mulai dari pramuwisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan para pelaku wisata yang lain. Menyusul dicabutnya tanggap darurat covid-19 dan diberlakukannya masa kehidupan baru atau new habit.

“Saya optimis sektor pariwisata di Purworejo dapat mendongkar peningkatan perekonomian rakyat. Akan mampu menyedot para wisatawan luar daerah. Bahkan sudah banyak yang ingin tahu tentang wisata Purworejo. Maka kedepan saya tidak akan berhenti menyemangati para pelaku pariwisata untuk terus menggaungkan wisata Purworejo,” katanya, Kamis (27/08/2020).

Dalam rapat kerja dengan para pelaku wisata di dalam bus pariwisata, setelah sebelumnya mengelilingi objek-objek wisata di Purworejo Yuli Hastuti, mengapresiasi para palaku wisata yang mencoba menghadirkan sensasi perjalanan wisata. Bahkan didukung dengan Cofee On The Bus yang tentunya sangat mendukung transportasi wisata. “Ini terobosan yang sangat bagus, bus yang diseting untuk ngopi sambil santai menikmati perjalanan menuju wisata,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agung Wibowo AP MM menambahka, bahwa Pemkab Purworejo sangat mendukung berbagai upaya untuk mempromosikan dan mengekplore potensi yang ada di Purworejo. “Di situasi pandemi Covid-19 ini memang serba terbatas, kita semua tidak begitu nyaman harus selalu pakai masker, jaga jarak dan sebagainya. Tapi karena kita mau mempromosikan Purworejo, maka jangan sampai justru niat baik ini keluarnya menjadi tidak baik,” kaanya berpesan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI