Selama Bulan Ramadhan UMP Salurkan Donasi Rp 1 M

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) selama bulan Ramadhan menyalurkan donasi untuk warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mencapai Rp 1 miliar.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso Senin (10/5/2021) sore disela sela kegiatan penyerahan santunan Lebaran bagi komunitas dhuafa binaan Pusat Studi Dakwah Komunitas (PSDK) UMP di Kampung Sri Rahayu, Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, mengatakan donasi yang disalurkan berbentuk barang yang sebagian besar berupa sembako. “Kami salurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan termasuk warga di sekitar Kampus UMP,” kata Suroso.

Menurutnya meski donasi dalam rangka amaliah Ramadhan, namun penyaluran bantuan tersebut ada yang akan dilaksanakan setelah lebaran karena telah direncanakan sebelumnya. “Masih ada beberapa paket yang baru akan disalurkan setelah lebaran. Tapi mayoritas sudah berjalan, kami berikan sejak awal Ramadhan, ada lebih dari 1.000 paket sembako yang kami salurkan secara langsung kepada masyarakat di Kabupaten Banyumas,” ungkapnya.

Khusus bantuan untuk komunitas dhuafa di Kampung Sri Rahayu, UMP menyalurkan 450 paket sembako melalui PSDK UMP. Selain itu pihaknya melalui PSDK UMP juga menyalurkan lebih kurang 15.000 takjil gratis untuk masyarakat.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang terus meningkatkan donasinya untuk mendukung berbagai kegiatan PSDK UMP. (Dri)

BERITA REKOMENDASI