Selama Pandemi Covid-19, Polres Tak Keluarkan Izin Keramaian

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi menegaskan, bahwa pihaknya hingga kini belum akan mengeluarkan izin keramaian. Menyusul masih banyaknya warga masyarakat yang terkonfirmasi covid-19. Bahkan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Sampai saat ini kami belum akan mengeluarkan izin keramaian, kecuali sekedar pemberitauan,” katanya, Sabtu (14/11).

Namun Kapolres juga mengakui, jika belakangan mulai ada keinginan sebagian masyarakat untuk mengadakan kegiatan keramaian. “Ada orang atau kelompok tertentu yang berupaya untuk menggelar kegiatan keramaian tapi kami tetap tidak memberi izin,” tambahnya.

Ada kemungkinan masyarakat mulai jenuh dengan terus penerapan protokol kesehatan. Bahkan sekarang banyak masyarakat berada di tempat terbuka tidak mengenakan masker. “Setiap kali kami menggelar operasi yustisi, terjaring sedikitnya 200 orang melakukan pelanggaran tidak mengenakan masker,” katamya.

Di sela-sela silaturahmi dan gendu-gendu roso Polres Purworejo dengan wartawan di aula Mapolres setempat Kapolres Rizal Marito menandaskan bahwa pihaknya tidak akan bosan membantu masyarakat dengan terus mengingatkan akan bahaya virus covid-19, dan selalu mengingatkan untuk memenuhi protokol kesehatan.

Polres Purworejo juga berencana menerapkan program Sekolah Siaga Candi ditingkat SLTA. Menyusul keberhasilan menggelar Program Kampung Siaga Candi. Program yang menyasar siswa SLTA ini bertujuan menjaga agar protokol kesehatan dapat diterapkan di seluruh aktivitas di SLTA. (Nar)

BERITA REKOMENDASI