Selamatkan Siswa PAUD dari Arus Bogowonto, Pratu Randi Meninggal

JAKARTA (KRjogja.com) – Dua orang tewas dalam insiden kecelakaan satu unit Tank M113A1 TNI AD di Sungai Bogowonto Purworejo, Jawa Tengah. Mereka adalah, prajurit TNI AD Pratu Randi dan ketua yayasan TK Ananda, Iswandari.

Adapun penyebab tewasnya Pratu Randi lantaran mengalami kelelahan karena menyelamatkan anak-anak agar tidak terbawa arus. Namun, nahasnya, dia sendiri yang akhirnya terbawa arus. Sedangkan, Iswandari tewas karena harus terseret arus Sungai Bogowonto.

"TNI AD sangat menyesalkan kejadian itu dan menyatakan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal," kata Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Jakarta, Sabtu (10/3/2018)

Kecelakaan itu terjadi saat Tank tersebut mengangkut sekitar 20 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK Sindurjan Kec Purworejo yang sedang melaksanakan out bond.

Menurut Alfret, kecelakaan Tank terjadi karena terperosok masuk ke sungai Bogowonto. Sehingga, harus menewaskan dua orang.

Kini kedua korban tersebut sudah berhasil di evakuasi dan sudah dikembalikam kepada pihak keluarganya masing-masing. Untuk Tank TNI AD itupun juga sudah berhasil ditarik dari Sungai Bogowonto.

"Pratu Randi sedang dalam perjalanan ke Sumedang untuk dimakamkan dan Iswandari rencananya akan dimakamkan Minggu 11 Maret 2018 di Purworejo," tutup dia. (*)

BERITA REKOMENDASI