Seleksi ASN, Permintaan SKCK di Sukoharjo Melonjak

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Permintaan masyarakat terhadap pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sukoharjo mengalami peningkatan karena ada momen penerimaan calon aparatur sipil negara (ASN). Semua permintaan permohonan yang diajukan akan dilayani semua oleh Polres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (4/10) mengatakan, peningkatan permohonan SKCK di Polres Sukoharjo sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu. Mayoritas diajukan karena untuk memenuhi kebutuhan syarat mendaftar sebagai calon ASN. 

"Ada peningkatan permintaan pelayanan dari masyarakat berkaitan permohonan SKCK salah satunya karena disebabkan adanya penerimaan calon ASN baik ditingkat pusat maupun daerah," ujar AKBP Iwan Saktiadi.

Dalam proses pembuatannya Kapolres Sukoharjo meminta pada petugas untuk langsung memprosesnya begitu ada pengajuan permohonan dari masyarakat. Petugas juga akan memberlakukan aturan sama bagi masyarakat lain yang meminta SKCK non kebutuhan syarat melamar sebagai calon ASN.

"Kami minta masyarakat pemohon untuk tertib dan tidak perlu berdesakan karena semua akan dilayani semua," lanjutnya.

Kapolres juga meminta pada masyarakat untuk mewaspadai upaya penipuan dari oknum tertentu. Sebab momen penerimaan calon ASN rawan dimanfaatkan orang tidak bertanggungjawab. 

Masyarakat diminta tetap menaati aturan berlaku dalam proses seleksi penerimaan calon ASN. Namun apabila tetap ada oknum yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi calon ASN dengan imbalan sejumlah uang maka masyarakat dipersilahkan melapor pada petugas.

"Apabila ada temuan kecurangan maka segera laporkan saja ke Polres Sukoharjo," lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI