Seluruh TPS di Kota Magelang Siap Dipergunakan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 di wilayah Kota Magelang sudah siap dipergunakan untuk pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 pada Rabu (27/6/2018).

Sekretaris Daerah Kota Magelang, yang juga Ketua Desk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 tingkat Kota Magelang Drs Sugiharto serta Tim Desk Pilgub dan Pilwagub Jateng 2018, didampingi Ketua PN Kabupaten Magelang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Magelang, Ketua Bawaslu Kota Magelang, perwakilan KPU Kota Magelang, perwakilan dari Polres Magelang Kota maupun lainnya, Selasa (26/6/2018), melakukan pemantauan ke beberapa TPS yang ada di Kota Magelang.  

"Secara keseluruhan, TPS yang ada di Kota Magelang sudah siap. Dari beberapa TPS yang kami tinjau, semuanya siap dipergunakan, tempat siap, panitia siap," kata Sugiharto.

Dikatakan, Pemerintah Kota Magelang memberikan dukungan untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilgub dan Pilwagub Jateng 2018 ini, diantaranya berupa pemberian bantuan kantor untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), sarana prasarana, personel, maupun lainnya.

"Pemerintah Kota  Magelang mendukung dan memberikan bantuan, tetapi tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau bantuan dana tidak, pelaksanaan Pilgub sudah dianggarkan melalui APBD Provinsi," katanya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Magelang Endang Sri Rahayu membenarkan keberadaan TPS di wilayah Kota Magelang siap untuk dipergunakan untuk pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 pada Rabu (27/6/2018).

"Saya senang karena masyarakat begitu antusias mempersiapkan Pilkada, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini," katanya. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI