Semangat Kepahlawanan Cengkok Kehidupan SMK PN

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Semangat kepahlawanan yang bercitra kerakyatan, solidaritas dan gotong royong menjadi tekad SMK Pembaharuan (PN) dan SMK PN2 Kabupaten Purworejo untuk menatap masa depan yang lebih bersahaja. Tonggak itu akan terus lestari dan aplikasinya menyesuaikan perkembangan kultur, lifestyle masyarakat dan perkembangan konvensi regulasi pemerintah tanpa mencerabut ide dasar.

“Ini sudah menjadi tekad kami, dan kami selalu intropeksi diri baik keluar maupun ke dalam,” kata Ketua Yayasan Pembaharuan Purworejo Drs R Arie Edy Prasetyo MBA, Minggu (17/11) malam.

Pada puncak HUT SMK PN ke-51, SMK PN ke25, dan Gundala ke-7 (paguyuban alumni), Arie Edy Prasetyo menandaskan bahwa dalam kegiatan HUT tahun ini disamping rasa syukur yang mendalam, juga menjadi wahana introspeksi, retrospeksi apakah perilaku para punggawa SMK PN dan SMKPN2 masih konsisten dengan ide dasar berdirinya lembaga yang dilandasi tiga dimensi kejuangan atau tidak.

Sedang tiga dimensi itu diantaranya dimensi idealisme sebagai lembaga yang mendukung pembangunan nasional, dimensi patriotisme yang memilih hari Pahlawan sebagai momentum berdirinya lembaga, dan tonggak politis yang memilih Kisgoro sebagai landasan politis yang bercitra kerakyatan,solidaritas dan gotong royong.

Diharap, sampai kapanpun cengkok peri kehidupan kampus SMK ini harus maju, modern,tapi tetap bercirikan kejuangan yang dilandasi semangat pahlawan, pengabdian dan gotong royong. “Itu ritual inti dasar kegiatan ulang tahun kali ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan HUT SMK PN dan PN2 ini juga digelar berbagai kegiatan lomba mulai dari lomba seni, olahraga dan lainnya yang juga melibatkan sekolah lain. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI