Semangat Tinggi, Atlet Dayung Kesulitan Tempat Berlatih

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purworejo hingga kini belum memiliki tempat berlatih yang represtatif. Akibatnya, para atlet dayung sering mengambil lokasi di luar daerah untuk sekedar berlatih.

“Kita seringkali berlatih di luar daerah, meskipun hanya di kabupaten tetangga, karena di Purworejo sendiri belum memiliki tempat latihan yang bagus untuk kegiatan atlet dayung,” kata Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Purworejo Indartiningsih, Jumat (26/6).

Diakui, meskipun tidak memiliki tempat khusus untuk berlatih, namun semangat para atlet yang dibinanya cukup bagus. Kebersamaan dalam berlatih semakin meningkat.

Semangat ini lanjut Indartiningsih, dapat dilihat dalam setiap kegiatan latihan. Bahkan selama pandemi corona (Covid-19) para atlit tetap melakukan kegitan secara mandiri. “Semenjak ada pemberlakuan lockdown akibat pandemi corona pun kami masih tetap latihan mandiri, karena olahraga kami lebih ada pada ketangkasan si operator/atlet, bukan ke teori dan teknik gerakan fisik,” jelasnya.

Begitupun setelah diberlakukan kebiasaan kehidupan baru (new habit) atau new normal. “Kami berkumpul pun masih menerapkan protokol seperti jarak dan tidak salaman serta sedia hand sanitizer,” tambahnya.

Sebenarnya lanjut Indartiningsih, PODSI Purworejo melirik Sungai Lereng yang membentang dari wilayah Kecamatan Butuh, Grabag hingga Kecamatan Ngombol, dengan titik nol disamping jembatan Keburuhan. “Sekaligus jika diperbolehkan dan difasilitasi, bisa untuk desa wisata berbasis air,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI