Semarak Haornas PP Darul Arqom di Pantai Ketawang

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 menjadi momentum tersendiri bagi Pondok Pesantren (PP) Darul Arqom SMP Muhammadiyah Jono Bayan Kabupaten Purworejo. Para santri digiring ke Pantai Ketawang Kecamatan Grabag Purworejo untuk kegiatan olahraga sekaligus peduli lingkungan.

Di pantai selatan ini kegiatan dirangkai dengan berbagai macam agenda yang dibuka dengan jalan santai di Pantai Ketawang. Dilanjutkan dengan bersih lingkungan, para santri memunguti sampah di sepanjang pantai.

Kemudian dilanjut dengan sarapan bersama seluruh guru karyawan dan santri. Dilanjutkan dengan permainan tradisional go back sodor, tarik tambang dan lainnya.

“Dengan kegiatan seperti ini anak-anak bisa lebih sehat, lebih menghargai alam kemudian juga muncul rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Sehingga mereka bisa lebih bersemangat dalam belajar karena banyak variasi yang kami sajikan dalam peringatan Haornas ini,” kata Kepala SMP Muhammadiyah Jono Bayan Erlinda Windiastranti, Jumat (11/09/20230).

Dijelaskan pula, bahwa agenda ini sebagai momentum menekankan akan pentingnya kesehatan jasmani dan peduli serta menghargai lingkungan. Disamping pula sebagai salah satu program yang disiapkan lembaga guna meningkatkan kompetensi dan wawasan santri baik dalam bidang akademik maupun non akademik dengan waktu pelaksanaan mengisi akhir pekan dan momentum tertentu.

“Pekan depan direncanakan akan dilanjut dengan kunjungan dan studi serta pelatihan tentang Pertanian-Peternakan Organik di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Tani Makmur Pringgowijayan Kutoarjo,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI