Sembako di Purworejo Aman Hingga Tiga Bulan Kedepan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo melakukan monitoring pasokan dan distribusi sembako di sejumlah pasar tradisional serta gudang kebutuhan pokok. Pemkab memastikan pasokan sembako di Purworejo aman minimal tiga bulan ke depan.

Selain itu, pasokan sembako dari pabrik dan petani, terus mengalur memenuhi gudang-gudang distributor di Purworejo. “Hasil pantauan kami, ketersediaan barang pokok tercukupi. Pedagang menyatakan tidak ada masalah untuk pasokan dan distribusi, meski sedang ada pandemi Covid-19. Pasokan aman setidaknya untuk tiga bulan mendatang,” tutur Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Purworejo Drs Bambang Susilo, kepada KRJOGJA.com, usai pantauan, Jumat (22/5).

Pantauan gabungan bersama unsur legislatif, TNI, dan Polri itu juga mendapati fakta tidak adanya gejolak harga yang signifikan. Kenaikan harga, lanjut Bambang, terjadi menjelang lebaran, namun masih dalam batas wajar.

Menurutnya, justru yang menjadi perhatian pemkab adalah kerumunan akibat peningkatan warga yang beraktivitas di pasar. “Kami melalui pengelola pasar mengingatkan kepada warga untuk wajib pakai masker dan tidak berdesak-desakan. Meski di pasar tradisional, tetap berusaha jaga jarak,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI