Sembilan Siswa SMP Wakili Purworejo di OSN Jateng

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak sembilan pelajar SMP Kabupaten Purworejo mewakili daerah dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jateng 2018. Mereka berangkat untuk berlomba dalam mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika, di Semarang, Sabtu (21/4/2018).

Sembilan siswa terdiri atas Muhammad Rival Ferdiansah siswa SMP 8 Purworejo mata pelajaran IPS, Shofiya Nur Anisa SMP 19 Purworejo (IPA), Nadila Haryanti SMP 19 Purworejo (IPS), Reyhan Adinata SMP Darul Hikmah Kutoarjo (Matematika), Dianelouxy Zabdi SMP 2 Purworejo (Matematika), Laila Rahmwati SMP 2 Purworejo (IPA), Naura Zakiya Akmalina SMP 3 Purworejo (IPA), Nur Rohman SMP 1 Purworejo (Matematika), dan Dyah Ayu Widyawati SMP 3 Purworejo (IPS).

Guru pendamping kontingen Purworejo, Budi Prasetyawati mengatakan, seluruh tim sudah siap berkompetisi di Semarang. "Mereka adalah yang terbaik di Purworejo, sebelum berangkat juga sudah mempersiapkan diri," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (20/4/2018).

Menurutnya, proses seleksi sembilan pelajar itu dilakukan secara ketat. Seleksi diawali di sekolah, kemudian dilanjutkan di tingkat kabupaten.

Budi yang guru IPS kelas 8 SMP Purworejo juga mempersiapkan siswanya, Muhammad Rival Ferdiansah untuk berkompetisi. Selain diampu sendiri, Budi bekerjasama dengan guru IPS kelas 7 dan kelas 9 di sekolah itu.(Jas)

BERITA REKOMENDASI