Seminar Bayi Tabung Semarakkan Hari Ibu

MAGELANG, KRJOGJA.com – Seminar bayi tabung yang simpel dan terjangkau  dilaksanakan di Grand Artos Hotel & Convention Magelang, Minggu (22/12/2019). Acara yang dihadiri istri Walikota Magelang Yetti Biakti Sigit Widyonindito MT ini dilaksanakan Gladiool IVF dan RSIA Gladiool Magelang juga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019.

Berbicara di forum ini diantaranya dr Doddy Sutanto SpOG (K) FER, Dr dr Dicky Moch Rizal SpAnd (K) FIAS AIFM dan dr Yunita Erlina SpOG. Di forum ini Yetti Biakti Sigit Widyonindito MT juga sempat menyapaikan sambutannya.

Di forum ini juga digelar dialog, dan banyak pertanyaan yang disampaikan peserta, baik untuk dr Doddy Sutanto maupun Dr dr Dicky Moch Rizal. Ada tiga pasangan suami-istri yang berhsil dengan program bayi tabungnya juga ditampilkan di forum ini, dan masing-masing secara bergantian menyampaikan testimoninya. Bahkan ada diantara mereka yang tidak kuat menahan rasa harunya dengan menangis saat menyampaikan testimoninya. Mereka ada yang berasal dari wilayah Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, dari Temanggung dan dari Jakarta.

Ditemui KRJogja.com di sela-sela kegiatan, dr Doddy Sutanto diantaranya mengatakan kegiatan seminar ini dilaksanakan diantaranya dipersembahkan dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2019, dan juga untuk memberikan pengetahuan kepada calon atau orangtua, khususnya berkaitan dengan simple and affordable-nya program bayi tabung di Gladiool VIF. Tema "No Great Love Ever Came Without Struggle" juga ditampilkan di forum ini.

Dikatakan dr Doddy Sutanto peserta seminar tidak hanya dari wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, tetapi banyak juga dari luar wilayah Magelang atau Kedu. Bahkan ada juga dari luar Provinsi Jawa Tengah. Hingga saat ini hampir 1.500 pasangan yang menjadi pasien di Gladiool IVF, sekarang ini tingkat keberhasilannya sekitar 30 persen, dan ini dinilai sudah sama dengan standar rata-rata program bayi tabung.

Tujuannya adalah memberikan pelayanan yang lebih terjangkau dari segi jarak, karena bisa lebih mendekat dengan masyarakat dan dari segi biaya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI