Sempat Buron, Pengedar Sabu Dibui

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Setelah sempat menjadi DPO atau buron Polres Purworejo hingga beberapa bulan, seorang pengedar shabu warga Kelurahan Tidar Utara Rt 02/ Rw 09 Kecamatan/Kabupaten Magelanga akhirnya berhasil ditangkap.

“Tersangka ini sempat menjadi DPO hingga beberapa bulan, namun berkat pengakuan tersangka lainnya yang sudah tertangkap terlebih dulu, akhirnya tersangka berhasil kita tangkap,” kata Kapolres Purworejo melalui Kasat Narkoba AKP Suwasana, Selasa (27/8).

Tersangka SM alias Mun (31) berhasil ditangkap dengan berbagai barang bukti, termasuk tes urine yang ternyata hasilnya positif. “Tersangka kita lakukan tes urine dan hasilnya positif,” jelas Suwasana.

BACA JUGA :

Mau Mencangkul Tanah, Malah Temukan Empat Kerangka Manusia

Dibekuk Saat Hendak Bertransaksi, Polisi Amankan Pengedar Sabu

Sebelunya,jajaran Sat Narkoba Polres Purworejo telah menangkap dua orang pengguna shabu warga Purworejo yang setelah dilakukan pengembangan, mengarah pada pelaku SM sebagai pemasok shabu. “Atas keterangan dua pelaku yang kini sedang dalam proses hukum itu, mengarah pada SM sebagai pengedar shabu,” jelas Suwasana.

Dari tersangka sebelumnya polisi menemukan barang bukti (BB) berupa satu paket shabu seberat 0,27 Gram , satu korek api gas warna merah. Para tersangka sebelumnya mengaku barang itu didapat dari SM yang menjadi DPO, hingga akhirnya SM berhasil ditangkap. Akibat perbuatannya itu, kini tersangka SM harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan diancam dengan hukuman pidana minimal  lima tahun dan paling lama 15   tahun. (Nar)

BERITA REKOMENDASI