Sempat Nihil 16 Hari, Temanggung Tambah 9 Kasus Positif Covid

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Temanggung bertambah 9 orang, setelah lebih dari 16 hari tidak ada penambahan kasus baru.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan 9 kasus baru Covid-19 berasal dari Kecamatan Bejen 1 orang, Bansari (2) dan Wonoboyo (6).

“Kasus dari Kecamatan Wonoboyo terinci tiga dari pasar Batok, satu orang di pasar Semen, seorang pemudik dari Jakarta, seorang ABK yang pulang dari Amerika,” kata dia, Sabtu (6/6)

Dia mengatakan 9 kasus tersebut merupakan hasil swab / PCR dari tandak lanjut rapid tes massal secara acak usai lebaran pada warga di 21 kecamatan.

Dikemukakan rapid test telah menyasar 6332 dengan 569 reaktif positif. Tahap pertama dari 54 sampel Swab/PCR yang sudah keluar semuanya negatif, sedang tahap kedua dari 515 sampel yang sudah diterima 95 orang dengan perincian 86 negatif dan 9 positif.

“Penambahan kasus ini menjadi keprihatinan kita, ternyata setelah lebaran masih ada penambahan kasus positif,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI