Sempat Terhenti, Penyemprotan Kota Magelang Dilakukan Lagi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah cukup lama sekitar 1 bulan ‘berhenti’, penyemprotan disinfektan kembali dilakukan secara bersama-sama oleh tim gabungan Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang, Pemerintah Kota Magelang, Satpol PP Kota Magelang serta relawan di beberapa lokasi keramaian masyarakat, Rabu (27/5/2020). Penyemprotan ada yang dilakukan menggunakan kendaraan mobil maupun dengan jalan kaki menyusuri jalan, emperan toko dan pasar.

“Penyemprotan ini dalam rangka pencegahan Covid-19. Ada beberapa sasaran yang menjadi objek penyemprotan, diantaranya tempat-tempat umum, jalan raya, pasar maupun lainnya yang merupakan tempat yang memiliki potensi menjadi lokasi kerumuman. Kegiatan ini rencana juga ditindaklanjuti dengan kegiatan penyemprotan di wilayah-wilayah, kelurahan-kelurahan. Ini hanya sebagai pendorong, untuk seluruh wilayah Kota Magelang akan dilaksanakan kegiatan penyemprotan masal lagi,” ujar Sekretaris Daerah Kota Magelang yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Czi Anto Indriyanto SSos diantaranya mengatakan pihaknya bersama Polres Magelang Kota dan Pemerintah Kota Magelang selalu mengingatkan, salah satunya dalam bentuk seperti kegiatan yang dilaksanakan Rabu. Ini agar masyarakat diingatkan atau tergugah, bahwa Covid-19 sampai saat ini masih menjadi kewaspadaan. “Mereka jangan sampai lali, mereka jangan sampai terlena,” katanya.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengatakan kegiatan upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kota Magelang tergolong ‘unik’. Di Kota Magelang sebenarnya sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Upaya penanganan Covid-19 di Kota Magelang sangat luar biasa, terutama oleh Pemerintah Kota Magelang, yang didukung Kodim 0705/Magelang maupun instansi militer lain di Kota Magelang, termasuk dari Yon Armed 11/Kostrad. “Jadi sangat aktif,” jelas Kapolres Magelang Kota.(Tha)

BERITA REKOMENDASI