Sempat Tinggal di Kandang Kambing, Sukardi Kini Hidup Layak

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sukardi (70) seorang warga RT 01/ RW 05 Kelurahan Cangkrep Lor Kecamatan/Kabupaten Purworejo yang sempat viral karena tinggal di kandang kambing, ternyata sudah medapat berbagai bantuan dan bisa hidup layak meskipun dalam keterbataan.

“Saya harap seluruh bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencukupi kebutuhan pokok harian keluarga serta hidup dengan layak,” ujar Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Sabtu (11/7).

Dikisahkan, Sukardi yang hidup dan harus merawat keponakannya Kumoro yang menderita difabel ini beberapa tahun lalu sempat tinggal bersama kambing-kambing miliknya di rumah yang sudah tidak layak huni. Bahkan belakangan kisah itu muncul lagi di berbagai medsos, hingga menarik perhatian berbagai pihak termasuk Bupati Agus Bastian.

Bahkan pihaknya langsung meninjau tempat tinggal Sukardi yang didampingi Camat Purworejo Sudaryono SSos, Lurah Cangkrep Lor Tri Salyanto SSos dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM.

“Dari berbagai bantuan yang diterimanya, Sukardi sudah bisa ditangani dengan baik, bahkan kini sudah tinggal dengan layak,” tambah Agus Bastian.

Menurutnya, Sukardi dan Kumoro selama ini sudah banyak mendapatkan bantuan diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diterima setiap bulan di e-warung, PBI JKN (kartu KIS), bantuan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) sebesar Rp 3,6 Juta setahun dari Pemkab Purworejo, bantuan kursi roda dari UCP Jogja, bantuan RTLH tahun 2010 serta bantuan lain dari relawan atau komunitas sosial. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI