‘Semprot Merdeka 2020’, Kota Magelang Berpacu Lawan Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penyemprotan disinfektan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kota Magelang. Ini seperti yang dilakukan PMI Kota Magelang, yang bekerjasama dengan Pramuka Kota Magelang maupun lainnya, di beberapa lokasi, Sabtu (15/8/2020). Kegiatan “Semprot Merdeka 2020” ini diharapkan dapat memacu dan memicu banyak pihak untuk kembali menggiatkan aktivitas penyemprotan disinfektan, termasuk di kampung-kampung.

Kegiatan penyemprotan diawali di kawasan alun-alun Kota Magelang, yang kemudian dilanjutkan di sepanjang Jl Pemuda hingga Pasar Rejowinangun Kota Magelang. Beberapa hal di alun-alun Kota Magelang yang sering memperoleh sentuhan tangan pengunjung menjadi sasaran utama penyemprotan, termasuk wahana bermain untuk anak-anak di sisi timur, beberapa peralatan olahraga yang ada di samping menara air maupun lainnya.

“Karena kondisi Covid-19 belum benar-benar mereda, bahkan akhir-akhir ini kembali terjadi pergerakan, dilaksanakan gerakan pada peringatan HUT ke-75 RI ini digerakkan semua relawan untuk penyemprotan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Magelang,” jelas Ketua PMI Kota Magelang Sumartono SE MM kepada KRJogja.com.

BERITA REKOMENDASI