Seorang Calhaj Temanggung Batal Berangkat ke Tanah Suci

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Salah seorang calhaj asal Desa Semen Kecamatan Wonoboyo, Samin (72) batal berangkat ke tanah suci bersama kelompok terbang (Kloter) 32 yang berangkat ke tanah suci, Sabtu (20/08/2016) lalu. Padahal Samin sudah masuk asrama haji Donohudan dan siap berangkat.

"Karena sakit parah akhirnya dikembalikan dulu ke rumahnya, kemudian rencananya Samin akan diikutkan kloter 57 yang akan masuk asrama haji, Selasa (30/08/2016) nanti," jelas Kasi Haji Umrah Kementrian Agama Temanggung, Mustofa Ahmad Widagdo kepada KRjogja.com, Kamis (25/08/2016).

Ia menyatakan, kini kondisi Mbah Samin sudah membaik dan siap diberangkatkan pada pekan depan. Disebutkan, kemenag Temanggung juga menerima dua haji susulan dari pusat atas nama Bambang Purwanto dan istrinya Endah Fatmawati, warga Kelurahan Banyuurip Timur Kecamatan kota. Rencananya kedua calhaj tersebut akan diberangkatkan bersama kloter 57 dengan catatan visa mereka bisa turun.

"Tetapi kalau visa tidak turun saat kloter 57 diberangkatkan, maka mereka akan diberangkatkan bersama kloter 74, atau kloter yang sering disebut dengan kloter sapu jagat (kloter terakhir), yang akan berangkat 4 September," paparnya.

Selain itu, kemenag tahun ini juga mendapat mutasi 4 calhaj dari luar Temanggung, yakni 2 calhaj berasal dari Papua dan 2 calhaj dari DI Yogyakarta. Dengan demikian kuota haji Temanggung tahun  2016 ini sebanyak 583 orang, yang terbagi kloter 32 sebanyak 355 orang dan kloter 57 ada 228 orang. (Mud)

BERITA REKOMENDASI