Seorang Pasien Sembuh, Penderita Covid-19 Tinggal Satu

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kabar gembira dari Temanggung. Seorang pasien Covid-19 yang selama ini berada dalam perawatan rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten setempat dinyatakan sembuh. Kini pasien Covid-19 tinggal seorang dalam perawatan RSUD.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan hasil swab pada warga Kecamatan Temanggung tersebut dinyatakan negatif, sehingga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. ” Ia tetap harus menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dan penerapan sosial dan phisical distancing,” kata Gotri, Kamis (23/7).

Dia mengatakan untuk kasus suspek bertambah seorang dari luar kota, sehingga kini menjadi 4 orang, yang terinci dua orang warga Kecamatan Kledung, seorang warga Kecamatan Kaloran dan seorang di luar daerah.

Dikatakan secara komulatif konvirmasi Covid-19 ada 218. Sebanyak 3 meninggal dan sembuh 214. Sedangkan suspek total 1931 dengan perincian 1899 sembuh dan 28 meninggal serta 4 dalam pengawasan. ” Kami masih menunggu 4 hasil swab, ” katanya.

Dia mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Diharapkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus penularan virus corona. (Osy)

BERITA REKOMENDASI