Seorang Perempuan Muda Tewas Tergencet

MAGELANG (KRjogja.com) – Seorang perempuan muda tanpa identitas, tewas dilokasi akibat tabrakan tiga bus pariwisata dengan sebuah minibus dan sepeda motor. Korban tewas, tergencet diantara bodi dua bus. Tabrakan terjadi di jalan raya Palbapang – Borobudur tepatnya di rumah makan Kampung Ulu, Pabelan, Kecamatan Mungkid, Minggu (06/11/2016). Pengendara yang tewas tersebut, mengendarai sepeda motor Honda jenis matic AB 2946 XQ.

Menurut Daryono, saksi mata warga setempat mengatakan,  kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan itu berawal dari sebuah minibus K 9022 AH yang dikemudikan Marijan (35) asal Pati, hendak berbelok ke kiri. Namun karena mendadak, sebuah bus pariwisata N 7055 UK yang dikemudikan Bambang Eko Putro (52) asal Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, yang tepat di belakangnya kaget dan mengerem mendadak.

Naas, korban yang berjalan dibelakang bus juga kaget dan mengerem mendadak. Demikian juga dua bus lain yang berjalan dibelakang korban. Namun karena mendadak dan jarak terlalu dekat, dua bus itu tidak langsung berhenti hingga menabrak korban hingga tewas ditempat dan memicu kecelakaan karambol tersebut.

“Tiba-tiba dari belakang melaju kencang bus pariwisata Margojoyo S 7573 UA yang di kemudikan Agus Supriyadi (27) warga Sukorejo, Bojonegoro langsung menabraknya dari belakang sehingga sepeda motor beserta pengendaranya tergencet dengan bus di depannya. Disusul dibelakangnya  bus pariwisata Margojoyo S 7092 UM yang dikemudikan sahit asal Pacul Bojonegoro juga ikut menabraknya,” katanya.  

Sopir Bus Agus Supriyadi di tempat kejadian mengatakan, dia sudah berusaha mengerem tetapi kendaraan yang berhenti di depannya terlalu dekat sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan. “Saya sudah tidak sempat menghindar. Mau dibanting ke kanan dari arah berlawanan juga banyak kendaraan,” akuinya.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi saat di konfirmasi mengatakan, kecelakaan yang melibatkan tiga bus pariwisata, sebuah sepeda motor dan minibus yang akan menuju ke Candi Borobudur tersebut, masih dalam penyelidikan. “Kita masih mencari penyebabnya. Akibat rem blong atau kelalaian pengemudi masih kita selidiki,” ujarnya.

Sementara kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, diamankan di Satlantas Polres Magelang. Sedang korban meninggal yang belum diketahui identitasnya itu, langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan. (Bag)

BERITA REKOMENDASI