Seorang Warga Kaliangkrik, Meninggal Akibat Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Seorang warga Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jumat (27/8/2021) meninggal dengan status terkonfirmasi. Total hingga kini, ada 1279 meninggal, dengan 1064 orang terkonfirmasi dan 215 lainnya dengan status suspek.

“Meski masih ada yang meninggal dengan status terkonfirmasi, namun jumlahnya sudah sangat menurun. Hal yang sama juga pada pasien terkonfirmasi baru, jumlahnya terus menurun. Sebaliknya, angka kesembuhannya terus meningkat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk hari ini, kata Nanda, ada tambahan 36 pasien terkonfirmasi sembuh. Sepuluh diantaranya, dari Kecamatan Mertoyudan dan 9 Mungkid. Kemudian, 3 orang dari Salaman dan dua dari Salam, Srumbung, Pakis, Candimulyo dan Bandongan. Selain itu juga ada satu orang, tersebar di Kecamatan Sawangan, Grabag, Dukun dan Secang.

“Banyaknya pasien terkonfirmasi sembuh ini, menyebabkan tingkat okupansi sejumlah rumah sakit juga turun. Total kini hanya ada 25,66 persen. Rinciannya, 23,31 persen di bangsal isolasi dan 42,10 persen diruang ICU,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI