Sepakbola SMAN 5 Magelang Wakili Eks Kedu ke Popda

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Tim sepakbola Kota Magelang yang diwakili siswa SMA Negeri 5, mewakili eks Karesidenan Kedu maju ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Propinsi Jawa Tengah. Sebelumnya, mereka menjadi juara tingkat Kedu, menyisihkan wakil dari Kabupaten Magelang, Temanggung, Purworejo, Wonosobo dan Kebumen.

Pelatih Tim Sepakbola Kota Magelang, Ari Mustiantoro, Senin (01/08/2016) mengatakan, pihaknya baru saja melakukan temu teknik dan pengambilan undian pool di Semarang. "Besok (hari ini), kami mulai tanding. Kalau beruntung masuk final, kami masih akan bertanding hingga kamis di babak final," katanya.

Pada popda kali ini, lanjut Ari, anak asuhnya tergabung dalam Pool A bersama tim dari Kabupaten Karanganyar dan Kota Semarang. Sementara di Pool B, terdiri dari Kabupaten Batang, Cilacap dan Kudus. "Untuk maju ke final, kami harus juara pool A untuk melawan juara pool B. Sedang runner up setiap pool, akan menjadi juara tiga bersama," jelasnya.

Berdasarkan hasil undian kemarin, diakui pihaknya tidak cukup beruntung. Pasalnya, anak asuhnya akan bertanding dua kali pada Selasa (02/08/2016) besok. Yakni pagi pukul 07.30 melawan Kota Semarang dan sorenya melawan Karanganyar. "Kami hampir tidak punya waktu recofry. Pagi main dan sorenya langsung main lagi. Ini tidak bagus untuk pemain, namun bagaimana lagi," imbuh Suprihatin, Asisten Pelatih Kota Magelang.

Sementara Panpel Popda Cabor Sepakbola, drs Putut Wibowo terpisah membenarkan, hanya juara setiap pool yang berhak maju ke final. Sedang runner up setiap pool akan menjadi juara tiga bersama. (Bag)

BERITA REKOMENDASI